Mar 16, 2009

Gerakan pagi - malam gue

Jam 6 pagi,
anak gue yg 8 bulan bangun dan mulai panggil2 org yg 'mungkin' bisa denger dia manggil....dan gue PASTINYA denger, gue angkat dan pindahin ke kasur gue...gue biarin dia maenin muka gue atau ayahnya dan semua yg ada di kasur...sampe akhirnya setengah jam kemudian anak gue yg pertama manggil manggil juga..."ibu...ibu...ayaaaahhhhh...."
Disitulah saat nya semua orang di dalem kamar mulai melek dan keluar kamar....
Ayah makan pepaya, suatu kebiasaan yg sudah bertahun tahun dia jalanin.
Ibu, gue, sibuk dengan ngatur menu makan hari ini dan siapin makan untuk makan pagi anak anak yg udah di buat si mbak.
Anak gue yg pertama, Mya, mulai sibuk juga dengan crayon nya...ga peduli pagi, siang atau malam, dia selalu sibuk coret sana sini.
Sementara anak gue yg kedua, Ayi, mulai sibuk juga sama mobil2annya.

Jam 8 pagi,
Ayi makan. Gue siapin kursi makannya, slaber, air minum, dan handuk kecil untuk lap mulutnya.
Mya udah siap didepan rumah nunggu mbak untuk suapin makan pagi.
Dan ayah siap untuk mandi.
Selesai makan pagi Ayi, gue mulai siapin LUNCH BOX ayah. Siapin sendoknya, dibungkus tissue, krupuknya masuk plastik trus di 'jegreg' dan ga lupa tas tempat lunch box nya.

Jam 9 pagi,
Ayi mandi, sikat gigi, pake baju, pake wangi wangian, hair lotion dan kaos kaki karena dia mau maen 'mobil2annya' lagi.
Sebelom mandiin Mya, ayah pamit kantor bawa makanan dan bilang, "bu, aku nge gym ya"....kadang bingung, ini nanya BOLEH APA ENGGA atau cuman kasih info ????? Ooowwwww ternyata kasih INFO....ok, NO PROBLEMO, udah males ngebahas ini...udah keseringan ngebahas NANYA atau KASIH INFO, karena menurut 'kamus' dia...ga perlu nanya karna gym is POSITIF THING...BOOOOHUUU
Lalu Mya yang juga dah masuk ke dalam rumah setelah makan pagi di taman depan rumah, mandi bareng gue. Seperti biasa, nangis jerit2 kr ga mau cuci rambut, tapi tetep gue paksa dengan ngajak nyanyi atau nanya ini itu sampe dia ga berasa kalo udah gue keramasin. Pe cape banget nih mulut bebusaaaaa....

Jam 10 pagi,
Waktunya Ayi makan buah, kadang apel, peer, pepaya atau pisang...tapi Ayi kurang suka pisang...ga tau kenapa dan dia paling suka pepaya, kaya ayahnya.
Mya mulai sibuk lagi sama crayonnya. Kadang coret di kertas, kadang di tembok...udah diajarin berkali kali tp teteeeeppp seneng banget nyoret di tembok. Malah sering banget dia sengaja biar di marahin gue, saat nyoret tembok terus dia lirik gue, kalo gue pura pura ga liat trus dia panggil " bu...ni bu...bu ni bu..." trus lari dia ngumpet...lucuuuu banget tp nyebelin. Abis makan buah biasanya Ayi ngantuk dan mulai rewel pengen bobo. Di gendong bentaran trus dia bobo.

Jam 11 pagi,
Mya bobo, biasanya panjang bobonya sampe jam 1 atau setengah 2. Biasanya gue ikutan bobo lagi sampe Ayi bangun.

Jam 12 siang,
Ayi bangun dan mulai rewel minta makan, karna udah jadwalnya dia makan, jadi Ayi akan bangun dan minta makan di jam ini. Gue siapin makan, kursi, minum, slaber, handuk kecil dan akhirnya suapin ayi. Bagusnya Ayi makannya ga susah dan lumayan banyak, tapi kalo dah kenyang mulai tuh maenin ludah dan semburin makanan ato kalo ga mulutnya ditutup rapet abiiissss. Biasa kalo dah gini, Ayi belepotan dan mulai digantiin diaper, baju sama mukanya di lap dan dia maen 'mobil' lagi.

Jam 1 siang,
Mya makan ma si mba.
Ayi maen sendiri kadang minta diajak maen.
Saat kaya gini gue bisa chat ma temen2 ato mulai ngurek isi Facebook.

Jam 2 siang,
Mya dah pulang dari makannya dan SELALU ABIS...hebat ga tuh...dan Ayi mulai minum susu. Bobo lagi deh dan Mya mulai undang temennya dateng. 2 anak tetangga yang nakal nya ampun ampuuuuuunnnnn....pe bisa bikin gue teriak "keluaaaaarrrrrr...maen diluar, awas ya tante jewer semua" hihi...

Jam 3 sore,
Ayi dah bangun lagi...maen maen ma gue dan Mya di kamar sambil nonton Barney ato cartoon laennya, sampe bosen.

Jam 4 sore,
Ayi minum juice ato makan buah lagi, trus mandi dan wangiiiiiiii banget.
Abis itu Mya mandi dan siap siap jalan2 di taman ma si mba....kadang Ayi ikut sama mereka.
Disaat ini, mulailah gue bisa maen Facebook dan chat lagi.

Jam 5.30 sore,
anak anak dah di rumah untuk TETEP maen 'mobil' dan crayon. Gue mulai siapin makan Ayi dan Mya makan ma si mba di depan rumah. Gue siapin kursi Ayi, minuman, slaber dan handuk kecil.

Jam 6 sore,
Ayi makan disuapin, duduk manis di kursinya, lahap dan maen ludah atau sembur sembur saat udah kenyang SEPERTI BIASAnya. Mya udah isep jempol bobo2an dikamarnya sambil nonton Barney. Ayi ganti baju bobo dan ganti diaper.

Jam 7 malem,
Gue mandi, berlama lama di kamar mandi.
Ganti baju bobo, wangi dan maen maen di kasur ma anak2 sambil nunggu ayahnya pulang...tapi kayanya malem ini pulang nya agak lama nih, kan nge GYM...uugghhh ayah selalu punya waktu untuk dirinya sendiri...ibu ??? UUGGGHHHHH....

Jam 8 malem,
Ayi udah kereyep kereyep dan mulai rewel minta susu dan Mya LEBIH kreyep kreyep lagi...sambil isep jempol dan nonton cartoon dia mulai bobo.
Mya ga suka susu, jadi kadang dia minum sambil nonton atau gue kasih saat dia maen ma temen temennya.

Yaaayyyyyyyy semua bobo...FREE TIME FOR MOMMY....
Kalo senin ma selasa, gue lebih memilih depan TV untuk liat acara si STAR WORLD...kalo hari laennya gue lebih memilih di depan computer unt Facebook an dan chat ma temen2.

Jam 10 malem,
kaya hari ini...ayah belom pulang, katanya baru beres nge gym dan udah telp kasih tau kalo dia 'on the way' pulang. Gue sendiri....cape dan letih...mau bobo aja kr besok hari ini akan berulang lagi....Sebelom tidur, biasanya gue selalu ngingetin kejadian lucu gue ma anak anak...dan selalu bisa ngerasain betapa ciantanya gue ma anak anak gue...I LOVE MY BABIES....

Well,
its not easy being MOM but its always fine if u do it willingly...its hurt when someone never appreciate WHAT U DO...coz being MOM is a job that u couldnt see like u do for money.



2 comments:

  1. I can say that you owning a tons of time, enjoy it...

    ReplyDelete
  2. hebat banget elo dji...
    walopun kadang nggak sabaran, tapi gue yakin elo ibu yang tangguh...
    ;)

    ReplyDelete