May 21, 2009

For my Mya' Bday....

"yang ini berapaan mba ?"
"65rb bu...pasnya 62.500 deh"
"duh mahal yah...kalo yang ini ?"
"85rb bu..."
"aduuhhhh....kalo bagus pasti mahal yah...hmmm...yg ini mba ?"
"yang ini aja bu...murah dan lumayan...10rb udah di wrap sama kita"

Anak gue, Mya, bentar lagi ulang taun. Pengennya di rayain bareng temen temennya. Mya udah punya temen main sekarang, jadi udah bisa dirayain. Gue pikir gampang gampang aja 'bikin' ni bday party buat Mya.....tapi ternyata keribeutan itu muncul juga.

Keribeutan pertama...nentuin SIAPA yang akan diundang.
Kebanyakan temen maen Mya adalah anak komplek. Tetangga kiri kanan...depan belakang. Dibuatlah list nama anak anak yg mau di undang. Dugaan awal anak komplek dikit...eh kok lumayan yah...ada 15 org...wuiiihhhh...segitu begaul nya kah Mya ???
Menurut si 'mba' yang selalu nyuapin Mya makan, Mya temennya banyak...ada si jendra...sita...melda...baim dan masih byk lagi...sementara yg gue tau...lala, andy, nanda, farel, aurel, galbin...jadilah list nama anak sebanyak 15 org. Setelah anak komplek selesai, masukin nama anak anak temen ibu sama ayah. Ga banyak, karna kebetulan yang punya anak baru sedikit. Eits...tunggu dulu....ini list yang dari temen temen di group yg satu....group satunya lagi ??? wuuuiiihhhh temen temen ayah yg di group ini udah pada punya anak lebih dari 1...ada yang 3...ada yang 2....akhirnya jadi banyaaaaakkkkk deh.
Mulai bingung sampe bikin ayah 1 harian ga mood ngapa2in...sampe ayah ditanya baik baik sama my mom 'ada apa' kr ayah dieeeemmmmmm mulu....bengong.
Apa sih yg dipikirin ayah ? ayah ternyata mikir...kalo sebanyak itu berarti uangnya juga mesti 'segunung' dan tempatnya ga bisa tempat kecil...kecuali mau sumpek2an...ih males bgt deh. Trus gimana kalo si group yang banyak ini ga diundang ? ...'ga enak' kata ayah ,kr pasti ibu kecentilan upload semua foto foto ulang taun nya Mya di FACEBOOK...ah ini lagiiiiii. Duh pusing yaaaaa.....
Setelah 1 harian cemberut dan berdebat sama gue...akhirnya kita memutuskan mengundang temen temen Mya komplek dan temen temen yg Mya pernah main...artinya, karna Mya ga pernah main sama anak2 group yg banyak itu, jadinya mrk ga diundang....ini kan party nya Mya bukan party ayah...FAIR !
Akhirnya list undangan selesaaaiiiii....

Keribeutan kedua...nentuin tempat.
Awalnya pengen yang seru...pengen anak gue ma temen2 nya maen aer...hmm...gimana kalo The Playground, yg di belakang HERO kemang. Mulailah survey kesana....karna anak gue sering kesana, jadi kita udah tau kalo maen disana emang seru.
Awalnya 'terasa' ok juga...boleh bawa makanan dari luar tanpa ada charge tambahan....ga perlu pake MC atau acara ulang taun laennya kr main bersama di situ udah seru banget. Para orang tua bisa nunggu sambil duduk duduk, gossip dan rencananya pengen manggil tukang soto mie dan dim sum. Buat anak anaknya gue mau dipesenin makanan dari Hoka Hoka Bento dan pizza dari Dominos. Kayanya udah ok banget yaaahhhh....tapi TERNYATA.....tiap anak yang diundang HARUS bayar ticket masuk sebesar 65rb. Nah...anak gue ngundang hampir 30 anak...coba aja kali ma 65rb....udah 1.950.000 sendiri...belom lagi ditambah 500rb untuk cleaning service dan minuman yg harus dibeli ditempat situ.....jatohnya kok jadi mahal yaaahhhh mengingat makanan anak anak dan semuanya belom termasuk. INGET...keuangan TERBATAS....so we leave The Playground alone....

Terus mulaiah nyari alternatif yg MurMer...KFC....
Harga amat sangat FAIR....tapi ya makanannya kaya gitu ajah...ada games...MC...yaaahhh bday party anak2 deh. Ok. Mulai cari tempat dimana yang enak....cari deket rumah....
Yang deket rumah itu adanya di Gelael...tempatnya udah di renovasi...tapi ga suka banget ma bangunannya yg udah tua dan parkirannya yg ga nyaman. Ga mau disini !
Trus di deket Mitsubisi MT Haryono...masih deket rumah...bangunan baru tapi ga ada playground nya...ah ga mau disini juga !
Katanya di Kalibata Mall bagus dan ada playground nya juga....tapi gue ga suka Kalibata Mall...so ga jadi juga deh.
Akhirnya KFC kemang...paling bagus...tapiiiiiiii playground nya tinggi amaaaaattttttttt.....duh serem ah...anak gue ga pake nanny, jadi gue dong ntar yg naek turun ma dia...BIG NO NO....

Alternatif laennya adalah Mc Donald...
Lebih mahal dari KFC tapi menunya lebih ok kr bisa ambil Happy Meal. Mc D is ok. Sekarang tinggal cari tempat yang paling enak.
Concern gue pada awalnya pengen yang deket rumah aja...karna anak komplek ga semuanya punya mobil dan motor...kasian mereka kalo harus pergi jauh, jadi gue carilah Mc D yang deket rumah...Saharjo. Tempatnya kecil dan KOTOR...ga jadi !
Cari sana sini ternyata semua jauh2 dari rumah...akhirnya gue nyerah dan mulai cari yang jauhan dari rumah dengan solusi anak anak komplek yang ga berkendaraan akan disediain mobil untuk pergi ke tempatnya.


STOP dulu disini....ada pemikiran lain tentang tempat....

HOKA HOKA BENTO...makanannya lebih enak. Tapi tempatnya ga da playground dan acaranya kayanya 'kurang' seru. Kenapa 'mikir' pengen disini, karena setiap kita lewat HHB, Mya selalu teriak " bu...eneng ma ayiiiii...bu...eneng ma ayiiiiii" sambil nunjuk gambar HHB nya....

Akhirnya ...back to MC D.
Cari sana sini...yg paling enak emang MC D kemang. Ada Cafe nya buat temen temen ayah ma ibunya dan keluarga dan playground nya ga gede jadi ya bisa dilepas sendiri tanpa gue ikut masuk....that s release..hehe...

Tempat udah ada...transport untuk anak komplek udah siap...sekarang Goody bags!

Keribeutan ketiga...Goody Bags.
Setelah 6 macam snack yang udah kita beli di super indo, kita cari tas untuk ngelengkapin goody bag. Mumpung hari kamis kemarin libur...gue, ayah, Mya ma aa (my lill brother) pergi ke ITC Fatmawati. Kirain gampang...ternyata....
"yang ini aja bu...murah dan lumayan...10rb udah di wrap sama kita"
Nama tokonya TRENDY di lantai 2...ini yg paling laris manis. Penuuuuhhhhh gokil.....sampe Mya teriak, "bu...banyak amaaaaatttttt".
Semua yang dateng mau beli buat goody bags mereka. Pilih ini salah....itu salah...mau liat2 yg laen susah kr tokonya paling cuman 4x5m. Tas dan barang barang nya sampe berserakan di luar toko, ga bisa kita tau jualan apa aja mereka kalo kita ga nanya...berantakaaaannnn bgt dan yang dateng kaya semut nemu 'sweet rock' ato jelly bean.
Ga tahan disitu dan ayah minta pindah cari tempat laen....ternyata kiri kanan harganya lebih mahal....pantes aja si TRENDY lebih trendy dari yang laen, abis muraaaahhhhhh padahal barangnya sama ma toko lain. Bayangin yah, tempat CD Thomas harganya 15rb...ditoko lain dgn barang yg sama harganya 28rb. Lumayan bgt kan....
Tapi karena ayah mengerengek...ayah loh bukan Mya....minta pindah tempat laen, dengan lunglai gue cari toko lain.
Alhamdulillah...gue menemukan toko kecil yg cuman ada 4 orang pengunjungnya (ibu, bapa ma 2 anak) yang lagi beli tas sekolah. Tokonya tertata rapi, tas yang dijual dan pernak pernik nya juga tertata jadi kita bisa liat jualan apa aja si toko ini. Gue akhirnya mau ga mau 'jatuh hati' sama 1 tas dengan harga yang murah...dan yang paling penting ayah setuju.
"tas ini ada Thomas dan Princess tapi Tingker bell ga ada bu...harganya 20rb udah lengkap kita wrap...snack nya tinggal kasih kita aja bu"

Then we went home with smile in our face....(..sigh..) finally....
Tinggal tunggu tanggal mainnya.

1 comment:

  1. Duuuhh Pudjot, hebat euy, sangat detail dan sangat Pudjot:))
    Suatu saat kalo anak lo dah gede, dan tau Ibu-nya sampe gini repotnya buat ultah dirinya, pasti anak Pudjot bangga yah:)
    Hmmm masukan nya sih boleh aja nawar dan detail, tapi yang penting kan acara-nya dan do'a nya yaaahhh Djoootttt, tenang...... akhir-akhir ini Pudjot sering senewen:P
    God Bless You Djoot:))

    ReplyDelete