Oct 31, 2009

3 minutes update....

Banyak kejadian yg terjadi di hidup kita....datang dan pergi...yang 'baru' datang dan yg 'lama' pergi....dan kadang yg 'lama' tetep ada....

Kadang gue ngerasa bosen banget ma hidup gue yang 'terlihat' seperti ini terus menerus...rutinitas yg selalu gue lakukan (udah pernah diceritain kan yah...). Tapi sepertinya gue masih harus bertahan dengan rutinitas itu sampe beberapa tahun kedepan. Biarpun sekarang gue punya hobby baru, gardening. Pengen kaya rumah mama...penuh sama taneman ijo dan bunga. Selain itu ya nonton TV...Star World, infotaiment, Nickelodeon, Disney, Club House Disney. Lalu nonton DVD...Barney, Madagaskar 1 & 2, Shrek 1 & 2, Tinker Bell 1 & 2 ( this one is my fav...love terence n tink so much), Finding Nemo, Monster Inc., Cars, bla..bla..bla...All about cartoon....all about my babies. But i think that makes me a mom....n love it.

Engga cuman gue ternyata yang sampe sekarang ini masih melakukan rutinitasnya, biarpun ada rutinitas baru', tapi rutinitas lama tetap berlanjut. Tetangga gue tetep dengan rutinitas 'minta' nya sama semua tetangga untuk lauk makan siangnya (baca : minta...mintaaaa mulu...)....tapi kali ini mintanya pake sms....
Contoh ya, 2 hari lalu saat gue lagi ketawa ketiwi di rumah temen tiba tiba ada SMS masuk...."hei mba ada dimana ? masak ga ? minta sayur dong buat anak gue".....
WTF ?!?!
.....tapi akhirnya gue ketawa dan gue SMS balik dan nyuruh ni org ke rmh gue minta ma mba di rumah ambil sayur buat anaknya.

Lucunya, yg ngomel mba gue di rumah....dia bilang sebel kenapa ni org kr selalu bikin kacau. Emang setelah liburan lebaran kemaren, ni tetangga gossipin si mba. Katanya mba galak sama Mya dan Rayi. Pake ngadu sama mertua gue lagi. Mertua gue marah marah dan ga mau si mba balik lagi ke rumah. Gue deh yang pusing. Cari mba baru...sana sini...ga ada yg cocok. Akhirnya si mba telphone dan tanya apa dia masih boleh kerja di rumah gue. Gue tanya balik tentang gossip yg beredar. Si mba nangis dan kekeuh mau ke pulang ke rumah gue unt nyari siapa yg gossipin dia.

"mau polisi...jendral...ato president, saya ga takut bu.Saya ga salah. Ga pernah saya jahat sama anak anak. Saya sayang sama mrk...saya ga takut bu...saya mau tanya kapan dimana jam berapa saya jahat sama anak anak"

Si mba tetep si mba....sombongnya ga pernah ilang...untung kerjaannya bagus dan dia balik kerja di rmah gue.
Saat si mba pulang, ternyata ada 3 org PRT yg dateng ke rumah gue untuk ketemu si mba. Nguping dikit...hehehe...ternyata mereka mau ngelabrak si tetangga peng gossip itu kr mrk juga di gossipin sampe mereka ga diterima kerja lagi sama majikan mereka.
Hahahahaha......ni tetangga udah bingung kali mau bikin sensasi apaan....minta udah...ngeselin udah...akhirnya dia gossipin PRT disekitar rumahnya. Rupanya ini jadi rutinitas baru di tetangga.....duh ada ada aja.

Laen lagi sama temen gue yg melakukan 'perselingkuhan' dari suaminya. Pernah gue berharap suaminya akan tau tentang ini, kr gue sebel banget di judge jelek sama ni org (baca : Having affair...)..... tapi itu cuman kr gue sebel, sebetulnya gue takut si suami akan tau tentang ini. BUT....it happened ! the husband knew n horrible things happened ! It was bad...really bad...
Suaminya marah banget...mugkin karena kecewa dan merasa harga dirinya dilecehkan.
But then, after a few weeks, they fixed it up. After fighting...arguing..yelling...and talk heart to heart, they realized something that they love each other...need each other...more than anything. They forgive each other n trying to forget and they did it ! Now their love stronger than ever...i'm sure coz i see the different...i feel the air around them. And i'm happy for them.
Other friend of mine, came up with sad story....she decided to live separate from her husband. But maybe this is the best for them.

Sedangkan Mya dan Rayi udah semakin besar. Mereka udah bisa main sama sama....sharing...makan bareng...mandi bareng dan pastinya berantem.
Rayi tumbuh jadi anak laki laki yg jail....selalu jailin kaka nya. Sementara Mya tumbuh jadi anak perempuan yg judesnya minta ampun dan galak. Kalo mereka lagi akur sih, mereka bisa tuh main berdua....kadang mereka main mobil mobilan ato boneka boneka ato main bola ato main mega block.
Dan biasanya yang jail duluan Rayi....entah dia ambil sesuatu trus dia pukul ke kepala kakanya ato dia cubit kakanya yg lg asik main mega block ato jambak rambut kakanya sampe jatoh ke lantai dan kalo udah kejadian kaya gini, kakanya marah besar dan dia gigit Rayi ato pukul Rayi sampe bibirnya berdarah (ga sengaja sih....kr mukulnya pake mainan) ato jambak Rayi balik. Nah kalo udah kaya gini ini nih yang bikin gue ilang sabar....bisa teriak yg bikin satu kompleks bisa denger teriakan gue. Dan itulah gue....yang masih susah mengendalikan emosi.
Suatu hari Mya nakal banget ...dia teriak teriak ga berenti sambil nangis yg pura pura gitu cuman kr Rayi maenin mainan nya dia. Saat itu udara lagi panas banget dan gue lg bad mood bgt...gue gendong Mya dan gue teriak di kupingnya.

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA...

Mya langsung diem....mukanya ketakutan dan dia nangis pelan dan bener bener nangis, bukan boongan lagi. Gue kaget banget dan ga nyangka kalo Mya akan segitu kagetnya dan segitu ketakutannya. Gue peluk tapi dia minta turun dari gendongan gue....dia lari cari peluk Rayi, yang juga sama kagetnya, trus bawa Rayi ke kamar. Gue....masih bengong liatin mereka berdua dan gue merasa sedih banget. Gue samperin mereka...gue ajak main dan mereka minta nonton Barney (seperti biasa)....kita nonton bareng dan akhirnya mereka tidur. Saat mereka tidur....gue cium mereka dan (seperti biasa juga) gue minta maaf dan (seperti biasa lagi) janji ga akan teriak dan marah marah lagi.

Everybody wants to be perfect for their life. They tried and still trying...same as me...i tried n still trying. We also know, as people always say, that NO BODY PERFECT. But at least we try.

4 comments:

  1. We're nobody, and nobody perfect:))

    Sebaliknya buat gua tulisan diatas itu bagus dan lucu

    Dunia kecil si Monyet Orange...lol

    Frustasi juga ada' cuma sesaat aja kan?

    Mana bisa seorang menuangkan tulisan detail tanpa ada passion within...:)

    ReplyDelete
  2. Dan biasanya yang jail duluan Rayi....entah dia ambil sesuatu trus dia pukul ke kepala kakanya ato dia cubit kakanya yg lg asik main mega block ato jambak rambut kakanya sampe jatoh ke lantai dan kalo udah kejadian kaya gini, kakanya marah besar dan dia gigit Rayi ato pukul Rayi sampe bibirnya berdarah (ga sengaja sih....kr mukulnya pake mainan) ato jambak Rayi balik. Nah kalo udah kaya gini ini nih yang bikin gue ilang sabar...

    *episode yang pasti diingat kakak beradik anak si Orange:)
    kejadian ini pasti diingat mereka.Walau hanya kilasan...
    "Oh ya saya waktu kecil sering berantem sama Kakak, dan Ibu saya suka MURKA!!" pissssssssss....Djot:))

    *Kenapa gak lo diemin aja semua berjalan Djot...
    Trus lo nikmatin aja kayak sinetron:))

    *Kalo engga kasian para tukang dagang yg lewat depan rumah lo, mereka akan dibeli abis terus ama lo karena stress...ha ha ha...piissss deui;p

    ReplyDelete
  3. nyon : "gue pgn kenalan deh sama tetangga lo itu"
    hahahhahaha

    ReplyDelete